Video of the Day

Tips dan Trik Mendidik Anak Usia Dini

Cara mendidik anak usia dini yang baik dan benar - Mendidik anak usia dini tentulah berbeda dengan mendidik anak remaja. Anak usia dini biasanya lebih rentan berperilaku mengikuti orang terdekatnya. Untuk itu bagi anda yang memiliki anak usia dini anda harus lah pandai pandai dalam bertindak, karena jika salah mungkin saya anak anda akan mengikuti apa yang anda lakukan.

Beberapa hal yang harus dilakukan dalan mendidik anak usia dini yaitu mengajarkan mereka ilmu agama agar kelak mereka berperilaku baik dan benar. Selain itu anda juga harus mulai mengajarkan mereka hal hal baik dan melarang mereka hal hal buruk.



Tidak hanya itu saja, anda juga harus mengajarkan mereka untuk mandiri. Hal ini bertujuan agar anak anda tidak manja dan terbiasa melakukan beberapa hal sendiri. Selain itu anda juga harus mengajarkan mereka menabung sejak dini.

Hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membiasakan anak anda untuk bangun pagi. Hal ini tentulah salah satu cara mengajarkan anak anda untuk tidak bermalas malasan.

Lalu ajarkan anak anda untuk menghormati. Ajarkan ia untuk selalu menghormati siapa pun orangnya, baik orang yang lebih tua maupun teman sebayanya. Hal ini penting untuk ditumbuhkan semenjak usia dini karena di kemudian hari saat ia dewasa ia dapat berlaku hormat kepada semua orang.

Tidak hanya itu saja. Hal yang paling terpenting adalah anda tidak boleh membohongi anak anda. Karena bisa saja nantinya dia akan meniru sikap anda untuk berbohong. dan hal terakhir yang harus anda lakukan yaitu ajarkan dia menjadi anak yang sederhana. Bila anak anda ingin memiliki pribadi yang baik sedangkan keluarganya tidak mendukung dengan kegiatan sehari hari ke arah teladan yang baik itu merupakan pekerjaan yang sia-sia. Sehingga untuk anda yang ingin mendidik anak untuk menjadi teladan yang baik harus dimulai dari anda dan keluarga yang terbaik. Berikan contoh kegiatan sehari-hari yang terbaik sehingga keteladan anak anda akan mencontoh perilaku anda. Contoh dalam kehidupan nyata adalah ketika anda melarang anak berbicara ketika makan sedangkan anda melakukan percakapan ketika makan, ini merupakan teladan yang buruk.


You May Like :

0 Response to "Tips dan Trik Mendidik Anak Usia Dini "

Posting Komentar