Video of the Day

Yuk Mengenal Pariwisata Alam di Indonesia

Map Indonesia - Indonesia memiliki ratusan tempat wisata mulai dari tempat wisata buatan hingga tempat wisata alami. Wisata alam merupakan salah satu wisata yang mendominasi di Indonesia. Alam Indonesia mempunyai gabungan iklim tropis, 17. 508 pulau yang 6. 000 diantaranya tak dihuni, dan garis pantai terpanjang ketiga didunia sesudah Kanada dan Uni Eropa. Tidak hanya itu saja, Indonesia juga merupakan negara kepulauan paling besar dan berpenduduk paling banyak didunia. Pantai-pantai di Bali, area menyelam di Bunaken, Gunung Rinjani di Lombok, dan beragam taman nasional di Sumatera adalah perumpamaan tujuan wisata alam di Indonesia.



Selain Bunaken, Indonesia juga masih banyak memiliki taman laut lainnya yang tak kalah indahnya seperti Taman Laut Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Taman Laut Nusa Penida di Pulau Bali, Taman Laut Karimunjawa di Jawa Tengah, Taman Laut Derawan di Kalimantan Timur, Taman Laut Kepulauan Seribu di Jakarta, Taman Laut Banda di Maluku, Taman Laut Komodo di Nusa Tenggara Timur dan lain sebagainya yang pastinya akan membuat Anda terkesima dan takjub atas keindahannya.

Sementara di Ujung Barat Pulau Jawa, Anda dapat mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon yang merupakan Taman Nasional Tertua Di Indonesia untuk melihat dan menyaksikan keberadaan hewan langka Badak Bercula Satu yang populasinya kian menipis.

Untuk anda yang suka memanjat gunung, ada banyak gunung yang bisa anda daki di Indonesia diantaranya adalah Gunung Bromo - Jawa Timur, Gunung Rinjani - Nusa Tenggara Barat, Gunung Tangkuban Perahu - Jawa Barat, Kawah Ijen - Jawa Timur, Gunung Kelimutu - Nusa Tenggara Timur, Carstensz Pyramid - Papua, Gunung Merapi - Yogyakarta.

Sedangkan untuk hutan Indonesia memiliki banyak hutan seperti Hutan Kayan Mentarang, Hutan Halimun Salak, Hutan Wasur, Hutan Betung Kerihun, Hutan Lore Lindu, Hutan Arfak, Hutan Bukit Bangkirai, 

Itulah beberapa Pariwisata di Indonesia semoga bermanfaat.


You May Like :

0 Response to "Yuk Mengenal Pariwisata Alam di Indonesia"

Posting Komentar