Video of the Day

Laptop Gaming Impian Kita-kita

Ini adalah cerita akhir pekan ku (Berry) bersama teman-teman dan cerita review laptop gaming impiaan, kisah ini berawal dari sebuah percakapan pada sebuah chat salah satu social media yang isinya sebagai berikut...

Aku : hari minggu pada libur kan ? ke tempat aku yuk kita ngumpul, dah lama juga gak ngumpul
Pijan : leh uga (alay detected)
Didit : ngikut (pasrah)
Ardi : oke bang boleeh
Ihsan : ayuuuk..

heniiiinnggg seketika sebelum percakapan dimulai kembali.....

Aku : jam berapa ya bagusnya ?
Pijan : jam berapa aja boye (alay lagi)
Didit : terserah (selalu kayak gini ni anak)
Ardi & Ihsan : (read doang)

Hening laagiiiii beberapa menit sebelum percakapan kembali dimulai (kebiasaan kalau diajak ngumpul)

Aku : jam 5 sore gimana ? Setuju ?
Semuanya : setujuuuuuuuuu
Aku : jan bawa stick ya, buat main PES ( Game sepak bola yang kami sukai)
Pijan : okeee ciiip
Aku : Sippp, jangan telat ya gays...
semuanya : Siiaaaap...

Hari berkumpul pun tibaa...

Pada hari minggu itu sudah menunjukkan pukul 16.34 WIB, sebentar lagi waktu berkumpul yang sudah kami sepakati hampir masuk. sembari menunggu mereka semua datang aku browsing di internet. sedang asyik-asyik browsing lalu tanpa sengaja melihat sebuah artikel yang menarik tentang sebuah notebook keluaran dari Asus, yaitu Asus ROG G752VS.

ASUS ROG G752VS
ASUS ROG G752VS
Pada saat awal membaca dengan melihatnya saja aku sudah sangat tertarik karena model desainnya tersebut, selain dari model desainnya yang sangat keren adalagi yang membuat aku sangat tertarik, adalah saat aku melihat spesifikasi dari Asus ROG ini adalah grafisnya NVIDIA GeForce GTX 1070 dengan GDDR5 8GB VRAM, Wow.... pasti gambar game seberat apapun kualitasnya keren maximal dan saat melihat grafisnya seperti itu membuat aku semakin tertarik untuk melanjutkan membacanya. Lalu aku melanjutkan membacanya lagi, ternyata selain dari grafis adalagi yang paling sering aku perhatikan, yaitu juga storagenya dengan Hard Drives 1TB 7200RPM SATA HDD dan Solid State Drivesnya 256GB/512GB PCIE Gen3X4 SSD (RAID0). Aku pun tercengang sejenak. Lalu tidak cuman itu saja, ternyata notebook ini juga memliki performance Intel® Core™ i7 6820HK Processor yang semakin membuat ku tercengang. sedang asik-asiknya membaca artikel tentang Asus ROG G752VS , lalu tiba-tiba terdengar suara kendaraan dari ruangan ku, aku pun keluar untuk melihatnya. ternyata si salah satu teman ku didit datang.

Aku pun bergegas membuka pintu dan mempersilahkan didit masuk..

Didit : mana yang lain ber ? belum pada datang ?
Aku : belum dit, baru kamu yang pertama datang..
Didit : oo memang lah ya pada ngaret (alias lambat singkatan jam karet) semua, okelah kalau begitu sambil menunggu yang lain aku main game one piece dulu.

Didit lagi main game one piece


Aku : oke dit
Didit : eh itu kamu lagi ngapain ber ? serius amat kayak nya di depan laptop
Aku : nih lagi baca artikel tentang notebook Asus ROG G752VS yang keren banget spesifikasinya
Didit : emang apa nya yang keren dari Asus ROG ber ?
Aku : banyak dit, dari grafis, prosesor, storage juga, semuanya jauh di atas rata-rata notebook gaming yang kita tahu dit. ini laptop juga kalau main game seberat apapun gak akan ada yang namanya nge-lag (alias lelet), pasti semuanya lancar tanpa harus kesal kalau main game.
Didit : Ah masak? kalau aku sih beli laptop itu gak suka yang mudah panas, maunya laptop itu dingin terus, gak enak kalau main game keluar hawa panas dari laptop, bagiku percuma saja spesifikasi bagus kalau panas ber.
Aku : wahhh.......jangan salah dit, ROG G752VS ini punya fitur yang namanya "COOLING WITHOUT COMPROMISE" sistem termal pendingin yang mengarahkan debu keluar dari saluran dust-release tunnel agar jauh dari komponen internal, jadi dengan begitu memperpanjang umur pemakaian dari setiap komponen dan meningkatkan stabilitas keseluruhan laptop karena mencegah penyumbatan radiator.

COOLING WITHOUT COMPROMISE
ROG G752VS ini dit juga memberikan modul pendinginan pada CPU dan GPU agar dapat mendinginkan masing-masing komponen. jadi pipa pembuang hawa panas itu dikelola lalu dikeluarkan melalui ventilasi belakang agar hawa panas tidak terasa oleh kita dit. jadi ini laptop udah punya fitur pendingin yang membuat kita main game seberat apapun nyaman gak akan panas dit.

Didit : wow, kereeen yaaa.. ini laptop pasti jelmaan dewa laptop gaming.. haha
Aku : haha, iyaa emang kerenn, makanya aku dari tadi tersipu membacanya,,

Sesaat sedang menjelaskan fitur cooling ROG G752VS kepada didit, tiba-tiba terdengar suara ketok pintu, ternyata si pijan datang..

Pijan : (Mengetok pintu sambil mengucapkan salam)
Aku : masuk aja jan, gak dikunci
Pijan : duh maaf agak telat, tadi dijalan macet
Didit : kebiasaan ngaret si pijan emang ya,ckckck
Aku : oke jan gak papa, baru si didit aja kok yang datang, stick game nya bawa kan ?
Pijan : iya harap maklum dit,haha, bawa ni ber.. main PES kita lagi ?
Didit : aku ntar lagi deh, kalian duluan aja ya, aku mau lanjutin main one piece.
Pijan : Oke dit lanjutlah aku main sama berry aja dulu kalau gitu
Aku : ayuuuk kita main lagii.. loh itu laptop siapa ?
Pijan : pinjam punya teman, soalnya laptop aku yang biasa untuk kita main game udah gak bisa lagi, suka nge-lag (lelet) laptopnya kalau main game berat, ditambah lagi keyboard laptop aku udah gak nyaman lagi kalau untuk main game. aku arahin ke kiri malah pergi ke kanan, ditambah lagi tiap ngetik gak nyaman di jari. jadinya aku kesal sendiri, makanya aku pinjam laptop teman aja.
Aku : Waduh.. gitu yaa.. oke deh.. coba sini lihat keyboardnya Asus ROG G752VS yang aku baca tadi sama didit, keyboardnya udah keren, nyaman lagiiii, iya kan dit?
Didit : Yo'ii... kereen jan
Pijan : keren gimana ? ah masak ?
Aku : Iya kereen.. karena keyboardnya  ROG G752VS ini memliki Tombol anti-ghosting yang memastikan apa yang ingin kita ketik pasti akurat, jadi gak akan kayak laptop kamu jan, kalau di ketik kiri malah malah ke kanan. ditambah lagi jika kita menekan hingga 30 tombol secara bersamaan dengan 5 tombol makro khusus maka combo kompleks dapat diprogram dan dieksekusi dengan mudah jan.

Asus ROG G752VS keyboard
WORLD’S FIRST BACKLIT ANTI-GHOSTING KEYBOARD WITH 30-KEY ROLLOVER

ROG G752VS ini juga jan memiliki desain tombol tuts yang ergonomis dengan kedalaman 2.5mm yang membuat kita nyaman dan pastinya membuat akurasi dalam pengetikan semakin akurat. keyboard ini jan dilengkapi dengan backlit jadi memudahkan kita juga untuk mengetik dalam keadaan cahaya yang kurang dan tombol panah yang terisolasi plus memberikan kita sebuah pengalaman bermain game sama seperti di desktop. seru kan ?

Pijan : wah iyaa seruu bangeet yaa kayaknya, jadi pengen.. ntr aja main PES nya ya ber,hehe kayaknya menarik nih ASUS ROG.. aku mau baca-baca dulu
Aku : Waduh ni anak tadi dia yang ngajak, hffff... ya udah sambil nungguin yang lainnya silahkan dibaca.

Sesaat kami sedang asyik melakukan aktivitas masing-masing, Beberapa saat kemudian Ardi dan Ihsan pun datang dan langsung masuk menyapa kami

Ardi, Ihsan : Waah udah pada mulai yaa..
Aku : nah itu mereka jan dit
Didit : ini ni yang paling ngaret
Ardi : hehe, maaf bang kami telat, tadi jemput ihsan dulu.. dia mandinya lama bang
Ihsan : hehe,iya bang ak telat bangunnya
Pijan : wahh ihsan mandi penganten
Aku :  hehe,yaudah gk papa, ayuk kita main CUP PES (Permainan sistem gugur sepakbola) lagi
Semuanya : yuuukk...

dan kami semua pun bermain CUP PES menggunakan laptop yang dibawa pijan tadi...

Bermain PES CUP

Karena kami bermain cup, jadi kami bermainnya pun bergantian menunggu setiap 2 tim bertanding selesai hingga keluar pemenangnya. sembari yang lain main PES, yang lainnya asyik dengan kegiatan mereka masing-masing. nah kebetulan waktu itu si ardi membawa laptopnya, jadi sambil main PES biar tambah asik, sambil dengerin musik. sewaktu ardi menghidupkan musik di laptopnya, eh musiknya terdengar pecah, semakin kami menaikkan volumenya, semakin pecah dan tidak jelas suara musiknya.

Didit : wah laptop ardi pecaah suaranya , gak asyikk
Ardi : Iya bang laptop aku kalau dengerin musik emang rada gitu
Aku : iya ya dit, gak kayak ASUS ROG G752VS ni laptop si ardi suaranya , pasti jauh banget,hehe
Didit : udah pasti jauhlah ber
Ardi : emangnya Asus ROG itu apa hebatnya musiknya bang ?
Aku : wah belum tahu ya, Asus ROG itu memiliki Sonic Studio dan Sonic Radar yang akan memberikan kita audio yang sangat mendalam untuk gaming khususnya, apalagi musik ardi. Sonic Studio itu bisa menghasilkan suara audio gaming yang memiliki kualitas tinggi, ditambah lagi peningkatan streaming dan perekaman audio untuk suara yang sempurna membuat suara bising berkurang gitu ar. Sonic Radar itu ar juga bisa membantu kita untuk mendeteksi musuh melalui sebuah on-screen overlay yang menunjukkan posisi relatif dari tembakan, langkah kaki, dan efek suara dalam game loh. gimana ar? keren kan ?

Sonic Studio dan Sonic Radar
Sonic Studio dan Sonic Radar


Ardi : Gak bang.. gak keren sama sekali
Aku : Loh kok bisa ?
Ardi : Iya bang, gak keren, tapi keren bangeeet mah kalau ini
Aku : oooo Hahaha.. iya ar emang kebangetan ini Asus ROG G752VS kerennya
Ardi : wah pasti itu tajaaam banget suaranya ya bang
Aku : iya bener sekali ar.. tajam banget pasti ini

Saat asyik-asyiknya kami berbincang-bincang dan bermain game PES tanpa terasa hari semakin malam dan teman-teman pun segera pamit pulang , namun sebelum pulang sepertinya ihsan ingin mengcopy film dariku.

Ihsan : bang ber, pinjam hardisk dong, aku mau copy film one piece dari episode 1 sampai akhir ke laptop ku
Aku : boleh san, ini hardisknya

Pada saat di copy terlihat sangat lama sekali, bahkan untuk mengcopy file 30gb-an harus memakan waktu berjam jam..

Aku : loh kok lama banget san ngopy filenya
Ihsan : Iya bang ini laptop emang suka gitu
Aku : Beda banget sama Asus ROG G752VS yang di bahas tadi ini san
Ihsan : Wah aku ketinggalan infonya bang, emang apa bang yang bikin beda ?

Aku : Asus ROG G752VS memiliki Teknologi Intel® Thunderbolt™ onboard yang memberikan kita kecepatan transmisi data hingga 40Gbits/detik sehingga menjadi empat kali lebih cepat daripada bandwith dari USB 3.1 san.

INTEL® THUNDERBOLT™ 3 WITH USB TYPE-C

Ihsan : wah iya ya bang, cepet bangett
Aku : iya san , ini laptop memang laptop gaming impian kita-kita
Ihsan : bener banget bang, okelah bang kami pamit lagi ya bang
Ardi : iya bang ardi juga pamit
Didit,Pijan : kami juga ber pamit dulu, istri nunggu dirumah (khayalan)
Aku : Haha, okelah teman-teman, makasih ya, kapan-kapan kita ngumpul lagi..

Begitulah cerita akhir pekan ku bersama teman-teman bermain game dan di isi dengan informasi yang sangat menakjubkan dari ASUS ROG G752VS . ASUS ROG ini memang bukan hanya laptop biasa, tapi ASUS ROG G752VS ini LAPTOP GAMING IMPIAN KITA-KITA......

Dan  teman-teman sudah pulang semua.. Akhirnya tinggalah aku sendirian..
Tinggal sendirian

You May Like :

0 Response to "Laptop Gaming Impian Kita-kita"

Posting Komentar