Video of the Day

Kamar tidur anda kecil ? coba trik ini

Kamar tidur yang kecil pada rumah dijual dibandung dengan tipe minimalis akan menyesakan mata kita sehingga sangat sulit untuk mendekorasi interiornya, tapi banyak juga yang bisa menyiasati pada hunian minimalisnya ? Pengen tahu rahasianya ? ayo baca artikel ini sampai tuntas yah.
1.       “ Tendang “ barang tak berguna
Penataan ruangan akan sulit rapi jika barang-barang yang jarang atau tidak digunakan lagi masih anda “ tampilkan “, untuk mengatasi kamar kecil anda sebaiknya barang ini disembunyikan didalam laci atau bawah ranjang anda. Hal ini bertujuan agar tampak rapi dan tidak menyedot banyak ruang.

2.       Jangan sampai kosong bawah ranjang anda
Pada ranjang biasanya memiliki ketinggian tertentu dan dapat dirubah sesuai keinginan, barang yang tidak digunakan atau berukuran rada besar maka anda bisa memanfaatkan ruang kosong ini seperti untuk menyimpan jaket tebal, kardus ataupun dokumen. Sebelum menyimpan, pastikan barang-barangnya dibungkus dengan plastik sehingga tidak “ tertular “ debu dan barang dalam kondisi bagus meski sudah disimpan lama. Untuk mencegah dari serangan tikus, kasih jarak anda barang dengan lantainya. Jika dirasa masih kurang ruang, anda dapat menaikan kaki ranjang beberapa senti supaya penyimpanan lebih besar.
3.       Siapkan perabot multitasking
Perabot multitasking atau multi fungsi merupakan salah satu bocoran kenapa orang lain bisa memanfatkan ruang sempit pada kamarnya. Sebelum membeli, anda lihat dulu spesifikasi barangnya apakah bisa digandakan fungsinya atau tidak sepeti rak buku yang bisa digunakan sebagai meja rias atau pot bunga pada topingnya. Jika barang yang hendak dibeli hanya memiliki fungsi tunggal sebaiknya anda berfikir dua kali sebelum membelinya supaya rumah minimalis anda tidak pepak dengan perabot yang banyak.
4.       Cerahkan ruangan dengan cahaya cukup

Ruangan yang kaya dengan cahaya akan tampak luas walaupun ukuran aslinya mungil, ada banyak lampu yang bisa digunakan namun supaya ruang tidak tersedot maka pilihlah lampu biasa ( jangan lampu gantung ). Selain pencahayaan, hal yang patut diperhatikan adalah ventilasi udara yang cukup agar ruangan anda tetap segar. Selain itu, manfaatkan dinding kamar untuk penyimpanan barang lain ( bukan untuk gantungan foto dan lukisan saja ).

You May Like :

0 Response to "Kamar tidur anda kecil ? coba trik ini"

Posting Komentar