Video of the Day

Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Berangkat Umrah

Melaksanakan umrah merupakan amalan yang baik dan harus dilakukan dengan persiapan yang matang. Banyak hal yang harus dilakukan sebelum berangkat umrah. Bukan hanya persiapan materi tetapi persiapan mental dan fisik juga harus dipersiapkan. Berikut ini akan kami jelaskan Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Berangkat Umrah:



1. Niat
Sebelum melakukan umrah terlebih dulu anda harus meluruskan niat hanya untuk beribadah dan memenuhi panggilan Allah, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di Tanah Suci kelak. Jangan pernah berfikir bahwa anda pergi umrah hanya untuk pamer foto atau lainnya.

2. Fisik 
Tidak hanya mempersiapkan niat anda juga harus mempersiapkan fisik yang prima. Fisik badan menjadi penentu kelancaran ibadah umroh. Berkaitan dengan kekuatan fisik ini, syarat diterbitkannya visa umroh adalah jama’ah harus menjalani vaksin meningitis. 
Selain itu musim di Arab Saudi juga menjadi faktor penting. Arab Saudi termasuk negara beriklim tropis kering, lebih banyak panas dibandingkan dingin, jarang sekali hujan. Biasanya orang Asia rentan sekali dengan suhu panas. Kita masih bisa beradaptasi di suhu 33 derajat, namun saat berada di sana suhu bisa mencapai  40 derajat. Ketika disana anda harus banyak minum agar kesehatan anda tetap terjaga.

3. Dana 
Hal selanjutnya yang harus anda persiapkan adalah dana. Ini juga merupakan faktor penting ketika anda ingin pergi umroh. Tidak hanya dana untuk berpergian umrah saja, anda juga harus mempersiapkan dana untuk mereka yang anda tinggalkan dirumah. Pastikan anda sudah memiliki dana selama perjalanan umrah dan juga untuk keluarga yang ditinggalkan dirumah.

4. Perlengkapan dan peralatan yang dibawa.
Umroh berlangsung dari 7 hari – 15 hari, Untuk itu, anda mesti bawa baju secukupnya. Bawa baju yg layak dan sopan. Bawa juga deodoran, sabun, shampo, pasta gigi dan sikat gigi. Di beberapa hotel di tanah suci tidak menyediakan sikat gigi dan pasta gigi.
Jika anda suka ngopi atau minum teh, ada baiknya anda membawa sendiri kopi sachet dan teh instan serta gula. Hal ini dikarenakan beberapa hotel tidak menyediakan kopi  dan teh. Selain itu, jika ada yang menyediakan kopi/teh, rasanya berbeda sekali dengan kopi/teh yang biasa kita konsumsi.


Untuk anda yang tinggal dibandung, anda bisa menghubungi travel umroh bandung.



You May Like :

0 Response to "Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Berangkat Umrah"

Posting Komentar