Video of the Day

Tips dan Trik Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

perkembangan janin trimester awal - Menjaga kesehatan ibu hamil tentulah tidak sama dengan menjaga kesehatan seperti biasanya karena ibu hamil memiliki daya tahan tubuh yang rendah dan gampang terkena penyakit. Dan jika ibu terkena penyakit tentu tidak baik bagi perkembangan janinnya. Untuk itu kita haruslah berhati hati dalam menjaga kesehatan ibu hamil. Berikut ini akan kami jelaskan  tips dan trik menjaga kesehatan ibu hamil:



Mengkonsumsi makanan yang bergizi. Makanan yang bergizi adalah faktor yang paling penting untuk menjaga kesehatan janin yang berada di dalam kandungan. Jika anda sedang hamil maka anda di wajibkan untuk mengkonsumsi makanan makanan yang bergizi dan penuh oleh nutrisi.

Melakukan pemeriksaan ke bidan atau dokter. Lakukan pemeriksaan pada bidan atau dokter kandungan secara teratur. Kunjungan pertama, umumnya seputar kesehatan ibu hamil dan menentukan usia kehamilan. Pemeriksaan awal pada kehamilan trimester pertama juga ada kemungkinan mengidentifikasi faktor risiko dan memeriksa kelainan kromosom pada janin.

Istirahat yang cukup. Ibu hamil memang harus lebih banyak beristirahat, Beristirahat guna untuk rileksasi pikiran dan tubuh yang telah lelah. Seorang ibu hamil harus meluangkan banyak waktu untuk beristirahat, karena dampaknya akan sangat berbahaya untuk seorang ibu hamil yang terlalu banyak beraktifitas dan terlalu lelah.

Menghindari rokok, minuman beralkohol, dan membatasi kafein. Salah satu faktor risiko yang dapat menyebabkan keguguran, persalinan prematur, dan plasenta bermasalah adalah merokok saat hamil. Beberapa penelitian mengaitkan rokok dengan kondisi bibir sumbing. Hindari juga  minuman beralkohol karena dapat meningkatkan risiko berat bayi lahir rendah, gangguan belajar, bahasa, bicara, dan menjadi hiperaktif. Batasi asupan kafein saat hamil untuk menghindari risiko keguguran dan masalah lain dalam menjaga kehamilan Anda.

Itulah beberapa tips dan trik menjaga kesehatan ibu hamil. Semoga bermanfaat.

You May Like :

0 Response to "Tips dan Trik Menjaga Kesehatan Ibu Hamil"

Posting Komentar