Video of the Day

Mengenal Tanda Tanda Munculnya Diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah. Penderita diabetes biasanya dilarang makan makanan yang mengandung gula termasuk nasi. Oleh karena itu mulai saat ini hidup sehatlah dengan mengurangi makan makanan yang mengandung gula agar terhindar dari diabetes. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa tanda timbulnya diabetes:



1. Ciri awal yang sering diabaikan oleh masyarakat adalah mudah lelah. Perlu diwaspadai jika seseorang mudah merasa lelah ketika melakukan aktivitas harian berarti ada permasalahan pada salah satu organ tubuh manusia. Oleh karena itu jika anda terlalu sering lelah ketika melakukan aktifitas sehari-hari periksakanlah kadar gula anda.
2. Berat badan yang terus menurun tanpa diketahui sebab pastinya.
3. Sering merasa kehausan tanpa tahu penyebab pastinya karena tubuh kehilangan banyak cairan karena seringnya buang air kecil.
4. Warna kulit menjadi gelap terutama di bagian sekitar leher. Hal ini disebabkan karena insulin yang direspon oleh tubuh banyak menghasilkan pigmen.
5. Penglihatan melemah. Hal ini disebabkan karena glukosa dalam darah meningkat sehingga penglihatan sering tidak fokus.
6. Sering kelaparan (polifagia). Biasanya jika anda terkena diabetes anda akan merasa ingin untuk memakan gula terus menerus.
7. Jika terjadi luka pada tubuh, lama untuk mengering atau sembuh.
8. Fungsi saraf menurun

Itulah beberapa gejala munculnya diabetes. Salah satu cara dini untuk mencegah diabetes adalah membatasi gula. Untuk itu minumlah gula tropical yang sudah terbukti menyehatkan. Dan juga untuk anda yang sudah terkena diabetes makanlah makanan seperti kentang atau ubi untuk membantu menurukan diabetes. Oleh karena itu berhati-hatilah mulai dari sekarang. Jangan sampai anda terkena diabetes. Karena mencegah akan sangat lebih baik daripada mengobati.



You May Like :

0 Response to "Mengenal Tanda Tanda Munculnya Diabetes"

Posting Komentar