Video of the Day

Tips dan Trik Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Menjaga kesehatan ibu hamil adalah hal yang sangat penting dilakukan. Karena biasanya ibu hamil sensitif terhadap kesehatannya. Untuk menjaga kesehatan ibu hamil banyak hal yang harus dilakukan. Berikut akan kami jelaskan beberapa hal yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan Ibu hamil:



1. Rajin untuk Kontrol ke dokter ataupun Bidan
Untuk menjaga kesehatan ibu hamil sangat disarankan untuk rajin kontrol ke dokter minimal sekali sebulan. Hal ini dilakukan agar anda dapat mengetahui tentang perkembangan dan kesehatan janin anda. selain itu dokterpun akan memberi panduan khusus untuk anda sehingga anda akan mendapatkan kesehatan dan janin anda pun tentunya akan sangat terjaga. Konsultasikanlah juga ciri ciri yang wajib di ketahui saat hamil

2. Menghindari rokok, minuman beralkohol, dan membatasi kafein
Salah satu faktor risiko yang dapat menyebabkan keguguran, persalinan prematur, dan plasenta bermasalah adalah merokok saat hamil. Beberapa penelitian mengaitkan rokok dengan kondisi bibir sumbing. Hindari juga  minuman beralkohol karena dapat meningkatkan risiko berat bayi lahir rendah, gangguan belajar, bahasa, bicara, dan menjadi hiperaktif. Batasi asupan kafein saat hamil untuk menghindari risiko keguguran dan masalah lain dalam menjaga kehamilan Anda.

3. Makan makanan yang sehat dan bergizi
Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memakan makanan yang sehat dan bergizi tinggi. Salah satunya adalah kacang hijau. Kacang hijau memiliki khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil.

4. Rajin Berjalan jalan di pagi hari
Olah raga dipagi hari akan membantu anda mudah dalam persalinan. Disarankan untuk berolahraga di pagi hari minimal jalan kaki 300meter setiap pagi.

5. Istirahat yang cukup
Istirahat yang cukup sangat dibutuhkan bagi ibu hamil . Tetapi jangan sampai anda terlalu lama beristirahat. Rajin rajinlah bergerak agar mudah melahirkan.

Itulah beberapa Tips dan Trik Menjaga Kesehatan Ibu Hamil, semoga bermanfaat.


You May Like :

0 Response to "Tips dan Trik Menjaga Kesehatan Ibu Hamil"

Posting Komentar