Video of the Day

Daftar Makanan Sehat Untuk Anak-Anak

Cara mengatasi anak susah makan nasi - Memberikan makanan untuk anak anak tentulah anda harus memperhatikan kebutuhan protein, karbohidrat dan juga vitamin. Untuk anda yang baru menjadi orang tua anda tidak perlu bingung karna berikut ini kami akan memberikan beberapa Daftar Makanan Sehat Untuk Anak-Anak



Sayuran dan Buah-buahan
Sayuran berdaun hijau telah lama diakui sebagai sumber utama vitamin dan mineral. Hidangan yang dibuat dari sayuran seperti bayam, brokoli, tomat, wortel, kubis dan kecambah memang baik untuk kesehatan. Buah-buahan juga dapat berkontribusi untuk meningkatkan asupan vitamin pada anak-anak dan meningkatkan berat badan. Beberapa porsi pepaya, alpukat, jambu biji, mangga, jeruk dan stroberi memberikan nutrisi yang cukup. Buah-buahan seperti nanas, apel, dan buah persik yang baik untuk usus dan dapat membantu untuk mencegah gerakan usus yang menyakitkan pada anak-anak. Brokoli kukus atau kembang kol dan irisan mentimun dan wortel atau salad hijau dapat menjadi tambahan yang bagus untuk makan siang anak-anak. 

Gandum 
Gandum memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit . Berikan anak sereal gandum dan biskuit gandum untuk camilan. Campur dengan biji-bijian lain seperti beras merah, nasi putih, atau roti putih supaya enak. 

Daging sapi bebas lemak
Daging sapi tanpa lemak bisa dijadikan sebagai sumber zat besi, yang merupakan salah satu mineral esensial yang akan membantu anak untuk tetap berenergi dan berkonsentrasi saat belajar di sekolah. Bahkan makanan ini merupakan sumber zat besi terbaik yang paling mudah diserap oleh tubuh. Kandungan zinc yang terdapat pada daging sapi tanpa lemak ini juga akan membantu memelihara daya ingat dan kecerdasan otak si kecil.

Telur
Telur sangat tinggi protein dan vitamin, dan telur adalah salah satu makanan sumber kolin paling banyak, yaitu nutrisi penting yang membantu perkembangan otak. Telur bisa direbus, goreng , orak-arik, atau untuk membuat omelet. Juga bisa ditambahkan kedalam sup, bubur, saus, nasi dan mie, atau dibuat makanan penutup seperti puding.

Yogurt
Makanan lain yang lezat sekaligus bergizi untuk balita dan anak-anak adalah yogurt. Yogurt punya khasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan pencernaan karena ada bakteri baik di dalamnya.


Itulah beberapa Daftar Makanan Sehat Untuk Anak-Anak, semoga bermanfaat. 



You May Like :

0 Response to "Daftar Makanan Sehat Untuk Anak-Anak"

Posting Komentar